Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

27 Mei 2023   150 kali  
Content Creation dan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kesejahteraan
Content Creation dan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Pelatihan Content Creation dan Digital Marketing yang diadakan oleh Perpustakaan Umum Kabupaten Lumajang selama dua hari ( Jumat-Sabtu tanggal 26-27 Mei 2023)  untuk 10 Santriwati Pondok Pesantren Nurussalam Desa Jarit - Kecamatan Pasirian, Lumajang merupakan salah satu kegiatan ISOMA (Inklusi Sosial Masyarakat), Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang sudah beberapa tahun ini dijalankan. Melalui pelatihan Content Creation dan Digital Marketing ini diharapkan bisa menjadikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan dan pemberdayaan masyarakat, perpustakaan bisa memfasilitasi semua kelompok masyarakat dengan memanfaatkan sumber-sumber informasi yang ada di perpustakaan dan pengetahuan dalam rangka pengembangan dan peningkatan kecakapan hidup (life skills) guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya. 

Melalui pelatihan Content Creation dan Digital Marketing diharapkan akan menumbuhkan santriwati-santriwati muda yang mampu membuat dan mengedit konten digital dalam berbagai format, untuk mengekspresikan diri dengan cara digital; serta dapat memodifikasi, memperbaiki, meningkatkan dan mengintegrasikan informasi dan konten serta melalui pelatihan digital marketing akan membuka wawasan terhadap cara pemasaran yang modern, dapat mengembangkan hard skill yang dibutuhkan semua marketer, mampu menyusun strategi penggunaan media online berdasarkan tujuan serta kategori produk. 

Pelatihan Content Creation dan Digital Marketing ini memanfaatkan 10 unit komputer baru dari DAK Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Tahun 2023 yang baru selesai di persiapkan sehari sebelumnya dan langsung digunakan untuk pelatihan. Antusiasme  peserta luar biasa, selama dua hari penuh mengikuti pelatihan dan akan segera mengimplementasikan hasil pelatihan di Pondok Pesantrennya. Terimakasih Perpusnas R.I atas bantuan TIK, Buku dan perabot di tahun 2023 ini serta POCADI di akhir tahun 2022 lalu. 

(Tut)

 

#salamliterasi 

#literasiuntukkesejahteraan